Pengikut setia

Wednesday 2 November 2011

Cara-cara menjaga kesihatan dengan buah anggur

Anggur tidak hanya segar untuk dimakan sebagai pencuci mulut. Kandungan yang terdapat dalam buah yang tergolong sebagai buah mewah ini sangat baik dan bagus buat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Zat antioksidan yang ada dalam buah ini sangat bagus untuk menangkal efek radikal bebas dan juga sebagai anti aging.


Jika Anda makan buah anggur, makanlah sekaligus kulit dan bijinya.biji anggur mengandung zat antioksidan pycnogenol, zat yang berfungsi penguat kolagen dan meningkatkan fungsi pembuluh darah. zat ini juga bersifat anti oksida sehingga proses penuaan dapat diperlambatkan.


Buah anggur sangat baik untuk dimakan, baik ketika masih segar ataupun sudah kering. Anggur merupakan buah yang mudah dicerna, dan dapatmembekalkan gizi yang cukup. Anggur hijau maupun merah memiliki khasiat yang sama, keduanya bisa dimanfaatkan untuk menjadi buah, makanan, minuman, maupun sebagai obat.


Sebagai obat, anggur memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Anggur diyakini dapat mengubati batuk, memurnikan darah, membersihkan usus, pencernaan, bahkan bermanfaat untuk orang-orang yang terkena penyakit barah.. Tak hanya itu, anggur juga bisa dimanfaatkan bagi siapa saja yang akan melakukan diet. Jus anggur, dpt membantu penyembuhan dari penyakit hemaroid (wasir), gangguan pencernaan, batu karang dan gangguan hempedu. Untuk itu, dianjurkan untuk meminum segelas jus anggur, sebelum sarapan dan sebelum makan malam. Bukan sahaja sihat malahan kekal cantik berseri..insyaallah.


http://helmi96.blogspot.com/2011/09/anggur-dan-kecantikan.html

No comments:

Post a Comment

arigatO!